Sabtu, 26 April 2008

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani

Drama rumah tangga pasangan selebriti Ahmad Dhani dan Maia Ahmad tak juga berujung. Setelah Maia, lewat pengacaranya, mengungkapkan keinginan untuk berpisah, giliran Dhani yang memberikan tanggapan. Front man grup Dewa 19 itu mengadakan jumpa pers di studio miliknya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, kemarin (22/10-2007).

Dalam kesempatan tersebut, Dhani mengungkapkan kekecewaan yang teramat sangat terhadap sikap Maia. Dhani menganggap, perempuan yang sudah memberinya tiga orang putra itu sering memfitnah dirinya. Di antaranya, kabar dia menikah dengan Mulan Kwok, membelikan rumah untuk Mulan, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), sampai larangan anak-anak menemui Maia.

"Tapi, buat saya, fitnah itu semakin sering semakin asyik. Sebab, ada dalilnya, yang memfitnah mengambil dosa saya. Jadi, dosa saya berpindah kepada yang memfitnah. Kehidupan saya jadi lebih baik setelah ada fitnah," kata Dhani yang juga menunjukkan buku Fakta & Data Yahudi di Indonesia karya Ridwan Saidi dan Rizki Ridyasmara, yang menurut dia isinya banyak memfitnah dirinya.

Masih banyak hal lain yang dilakukan Maia yang dianggap Dhani tidak pantas untuk seorang istri. Sementara ini, Dhani merangkumnya dalam sebuah lembaran daftar yang diberinya judul 10 Kesalahan Maya Estianty Kepada Sang Suami. Lembaran tersebut dibagikan kepada pers yang hadir.

Namun, Dhani mengaku, tidak seluruh pemberitaan di media merupakan fitnah. Beberapa ada juga yang benar. Termasuk, soal penjemputan ketiga anaknya di studio Maia oleh polisi.

"Tapi, polisi itu datang tidak dalam tugas. Saya kan punya banyak teman polisi. Saat itu, saya mau jemput anak-anak, tapi tidak bisa. Karena ada teman polisi yang sedang bermain ke rumah dan mau menolong, ya kenapa tidak," ceritanya.

Mendorong bagian belakang kepala Maia, saat pendiri duo Ratu tersebut bertandang ke rumahnya di Pondok Indah satu hari setelah Lebaran juga benar. Namun, Dhani menganggap itu bukan termasuk KDRT. Hal tersebut dilakukan karena Maia melanggar larangannya, merokok di depan anak-anak. Noyor (mendorong kepala--red) ya biasa karena istrinya tidak bisa dikasih tahu," kilah Dhani.

Menurut Dhani, sudah berkali-kali Maia mengutarakan keinginan untuk bercerai. Tapi, Dhani menolak karena menurut pengetahuannya dari agama, cerai itu perbuatan yang tidak disukai Tuhan.

"Mendingan kawin lagi daripada cerai. Maia seharusnya tahu, daripada memfitnah masyarakat dan memasyarakatkan fitnah, mendingan poligami dan mempoligamikan masyarakat," tuturnya lalu tertawa.

Menurut Dhani, saat ini Maia sedang mencari berbagai alasan dan kesalahan dirinya untuk dimasukkan ke dalam gugatan cerainya nanti.

"Yang sudah dapat alasannya itu, pertama KDRT. Kedua, Mulan yang digunakan untuk memutarbalikkan fakta seolah-olah Maia tidak bersalah," paparnya.

Mengenai rumor membelikan rumah untuk Mulan, Dhani dengan tegas memberikan bantahan. Menurut dia, rumah yang ada tepat di depan studio Dewa 19 itu memang sedang dijual dengan harga murah. Dan kebetulan Mulan yang berhasil mendapatkannya.

"Itu rumah, kalau Ari Lasso tahu duluan, mungkin dibeli sama dia. Begitu pun Andra atau Yuke. Tapi, kebetulan Mulan tahu lebih dulu," katanya serius.

"Bagaimana mungkin saya yang membeli. Sementara, rumah ini (yang dijadikan studio Dewa 19--Red) dan rumah sana (rumah empat lantai yang ditinggalinya saat ini--Red) saja masih cicil masing-masing Rp 25 juta per bulan," tambahnya lalu tertawa.

Sampai saat ini, Dhani belum menerima permintaan cerai Maia. Dhani menambahkan, kalau Maia ingin bersatu lagi dengannya, dia harus membayar mahal. Termasuk, menerima Dhani apa adanya yang kemungkinan menikah lagi.

"Maia itu sudah merendahkan dirinya sendiri jadi harus ada keseimbangan agar dia bisa sederajat dengan saya lagi," imbuhnya.

Berkali-kali mengutarakan niat poligami, apakah sudah memiliki calon ? Ditanya begitu Dhani menjawab,

"Belum. Nanti, kita adakan ajang star searching. "Kenapa tidak dengan Mulan saja ? "Masak saya dapat janda ? Mau yang umur 16 (tahun) saja bisa kok," ujarnya santai.

Dhani tidak peduli dengan persepsi masyarakat bahwa dirinya egois. Selama ibu kandung dan habibnya merestui dan menyayangi, Dhani tidak butuh kasih sayang dan restu dunia. "Saya adalah seorang lelaki beriman yang punya banyak kekurangan," katanya.

10 Kesalahan Maia Versi Dhani

1. Memaki guru spiritual suami melalui SMS.

2. Seringkali bertindak tidak sopan dengan membentak bentak ibunda suami.

3. Menolak perintah suami untuk mengurus dan memperhatikan rumah tangga.

4. Melakukan perzinahan dengan pemilik TV swasta yang telah diakuinya.

5. Men-support Vita Ramona untuk melaporkan suaminya ke polisi atas tuduhan pengerusakan sebuah handphone.

6. Bersikeras menyewa rumah sendiri untuk kepentingan sendiri meskipun sudah dilarang suami.

7. Bersikeras untuk memenjarakan sang suami dengan tuduhan KDRT yang mengada-ada yang disampaikan ke kakaknya dan didengar oleh anak-anak dan salah seorang keponakan suami.

8. Sering pulang malam, bahkan pulang pagi dalam kondisi mabuk.

9. Sering memfitnah suami dengan mengatakan kepada anak-anak bahwa ayahnya suka main perempuan.

Akankah berakhir damai ?
Akankah berakhir damai ?

10. Sering membawa anak-anak ke rumah kontrakannya, bahkan sampai bermalam tanpa izin suami.

(idp/ly)

0 comments:

Poskan Komentar