Jumat, 27 Maret 2009

Sekelompok ilmuwan berhasil menemukan sebuah fosil ular sangat besar yang pernah ditemukan di dunia. Untuk ukurannya sendiri menyamai panjang bus sekolah dan beratnya sama dengan sebuah mobil kecil.

Fosil ular terbesar tersebut diketemukan di Kolombia, oleh sekelompok peneliti asal University of Florida. Oleh para ilmuwan tersebut, ular tersebut hidup di hutan tropis pada enam juta tahun setelah punahnya masa Tyrannosaurus Rex.

“Ular ini mempunyai panjang 42 atau 45 kaki, dan mirip dengan Ular jenis Titanoboa,” jelas Jonathan Bloch, salah satu ilmuwan University of Florida, seperti yang dikutip Xin Hua

Oleh Blonch ditambahkan, ini merupakan penemuan yang luar biasa jauh dari imajinasi para sutradara film horror Hollywood. Bahkan, digambarkan ular ini lebih besar dari ular yang akan menelan Jeniffer Lopes di Film Anaconda.

Saat ini, fosil tersebut tengah berada di Florida Museum of Natural History, di Florida, agar bisa diteliti lebih jauh. Besar kemungkinan, masih ada beberapa fosil yang bisa ditemukan lagi

0 comments:

Poskan Komentar