Senin, 16 Maret 2009




Seorang anak yang menyerupai wajah seekor monyet, Septingsih Abdul (10) ditemukan di Desa Tilangobula, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Putri kedua pasangan Fatma Nusi (40) dan Yusni Abdul (35) memiliki ciri rahang, hidung, dan telinga seperti halnya monyet, serta rambut lebat di hampir seluruh tubuhnya.

"Sejak lahir Septi memang sudah seperti ini kondisinya, bahkan waktu masih bayi rambutnya jauh lebih lebat terutama dari leher hingga ke anus," ujar ibu korban, Fatma, Senin.

Tak hanya itu, bocah kelas dua Sekolah Dasar tersebut bahkan tak memiliki payudara dan puting, alat kemaluan yang tak sempurna serta kedua telinga yang nyaris tak memiliki lubang.

Orang tua Septi yang hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga tersebut, sempat membawa Septi ke dokter untuk memeriksakan kelainan bentuk tubuh yang dialami putrinya.

"Kata dokter ya memang sudah begitu dan tak bisa disembuhkan, tapi saya berharap pemerintah bisa membantu kesembuhan Septi. Minimal bisa menghilangkan rambut di seluruh tubuhnya," ujar Fatma.

Sementara itu, kondisi Septi tak membuatnya dikucilkan oleh warga dan teman-temannya di SD I Dumbaya Bulan, sehingga ia tetap mengecam pendidikan selayaknya anak normal lainnya.

"Kemampuan otak dan daya tangkapnya sama dengan siswa lainnya, dia bahkan tak suka menyontek dan lebih mandiri di kelas," ungkap Elvin Adam, wali kelas tempat Septi sekolah.

Ia menambahkan, sejauh ini nilai rapor Septi yang paling menonjol adalah pelajaran Pendidikan Jasmani, karena bocah tersebut lincah dan memiliki kemampuan berlari cepat dari anak sebayanya.

Meski sebelumnya sempat tinggal kelas karena tekanan yang dihadapinya, namun Septi sendiri mengaku sangat betah di sekolah tersebut .

"Teman-teman saya semuanya baik, kalaupun ada yang mengejek saya sudah biasa," kata Septi.

0 comments:

Poskan Komentar