Sabtu, 11 April 2009

“Ada dua cara membaca email secara offline. Pertama pakai fitur gmail labs yang bernama Gmail offline dan kedua menggunakan E-mail klien”
Gmail offline merupakan salah satu aplikasi yang berada didalam tahap pengembangan (Google labs), google labs sendiri merupakan kumpulan-kumpulan aplikasi yang belum siap diluncurkan tetapi sudah bisa digunakan atau dipakai. Semua aplikasi yang berada di google labs adalah aplikasi percobaan/beta. Semua orang bisa menggunakan aplikasi tersebut kemudian memberi masukan apabila didalam menjalankan aplikasi tersebut menemui masalah.

Gmail offline, dari namanya juga pasti kita sudah bisa menebak apa itu gmail offline. Aplikasi ini berfungsi agar email pada gmail dapat dibaca dalam kondisi offline. Cara kerjanya mirip dengan aplikasi e-mail klien, ketika ada koneksi internet gmail offline langsung menarik semua email yang masuk(baru) kemudian menyimpannya untuk bisa dibaca secara offline.

Penasaran bagaimana cara menginstal Gmail offline????
Pertama kunjungi Gmail lalu lakukan login dengan akun gmail anada, kemudian klik settings yang berada dipojok kanan atas.
Klik Labs yang ada dimenu settings, kemudiaan dibagian offline klik enabled. lalu save changes.
Kembali kekotak masuk, lalu klik pilihan offline 0.2 yang berada di kanan pojok atas.
Dikotak yang muncul kemudian klik install. Tab baru pun akan terbuka, kemudian klik install gears.
Lalu Klik agree and download. Setelah file berhasil didownload lakukanlah instalasi sampai proses install selesai, kemudian akan muncul dialog box yang berisi dua pilihan. Pilihlah yang restart browser now.
Kemudian buka browser anda kembali , dan Login kembali ke Gmail anda. klik offline 0.2 lagi, dikotak yang muncul klik next dan saya percaya situs ini. Izinkan mengunakan gears. Klik OK!
Kemudian Tentukan lokasi shortcut Gmail, klik OK
Sinkronasi segera berjalan dan selesai tergantung kecepatan koneksi dan jumlah E-mail,
Kemudian jalankan shortcut Gmail Offline, silakan Login…
Dan Selesai juga deh…
Hehehehe

Have fun..

0 comments:

Poskan Komentar