Kamis, 13 Mei 2010

BeritaSepakBola. Angka dan statistik, tidak banyak orang yang dapat menikmati kombinasi itu. Namun, jika statistik digabung dengan olahraga paling populer di muka bumi, hasilnya akan menarik dibaca. Berikut kami tampilkan angka dan statistik Liga Inggris musim 2009/10.

1. Darren Bent mencetak gol pembuka dalam 14 laga berbeda musim ini, terbanyak dari pemain lain.

2. Hanya dua pemain yang tendangan pinaltinya melebar musim ini. Mereka adalah danJimmy Bullard Louis Saha.

3. Jika liga dimulai pada 1 Januari, Everton akan duduk di posisi 3. The Toffees hanya terpaut tiga poin dari Manchester United di posisi kedua.

4. Robert Green melakukan empat kesalahan yang berbuah gol musim ini, paling banyak dari pemain lain di Liga Inggris.

5. Lima pemain berbeda mengambil pinalti bagi West Ham musim ini, lebih banyak dari tim-tim lain.

6. Kevin Davies membukukan jumlah pelanggaran paling banyak musim ini ketimbang enam dari tujuh season terakhir. Total 121 pelanggaran yang Davies lakukan adalah jumlah tertinggi dalam satu musim sepanjang karirnya.

7. Richard Dunne telah mencetak tujuh gol bunuh diri. Jumlah itu terbanyak dari pemain lain sepanjang sejarah Liga Inggris.

8. Delapan kartu merah dikeluarkan wasit-wasit Inggris pada 31 Oktober 2009, jumlah terbanyak dalam satu matchday sepanjang sejarah Liga Inggris.

9. Jumlah pemain Sunderland yang mendapat kartu merah sepanjang musim, adalah jumlah terbanyak bagi suatu klub dalam satu musim.

10. Frank Lampard mencetak 10 pinalti di Liga Inggris musim ini. Hanya Andy Johnson dari Crystal Palace (2004/05, 11 gol) yang lebih banyak menceploskan bola dari titik putih dalam satu musim.

11. Everton mengakhiri musim dengan 11 laga tak terkalahkan. Hanya Birmingham (12) yang dapat mengungguli jumlah tersebut.

12. Bunuh diri merupakan teman baik Manchester United musim ini. Tidak ada tim Liga Inggris lain yang diuntungkan oleh lebih dari enam own goal dalam satu musim. Selusin gol bunuh diri menjadi top scorer kedua Red Devils setelah Wayne Rooney.

13. Wolverhampton hanya membukukan 13 gol kandang musim ini. Jumlah tersebut adalah terendah kedua dari suatu klub Liga Inggris yang menghindari degradasi. Peringkat pertama dipegang Manchester City (10 gol pada 2006/07).

14. Jumlah assist Frank Lampard musim ini, satu lebih banyak dari Cesc Fabregas.

15. Para pemain pengganti Arsenal menyumbang 15 gol musim ini, melebihi tim lainnya. Sebagai perbandingan, hanya satu pemain Hull mencetak gol setelah masuk dari bangku cadangan.

16. Manchester United memenangi 16 laga kandang musim ini, satu lebih sedikit dari Chelsea. Dalam tiga musim terakhir, tim yang meraih poin paling banyak di kandang keluar sebagai pemenang. Klub yang mengambil poin paling banyak di tandang finis kedua atau ketiga.

17. Burnley menjadi tim pertama sepanjang sejarah Liga Inggris yang kalah dalam 17 laga tandang dalam satu musim.

18. Jumlah pemain berbeda yang menyumbang assist di Chelsea dan Everton musim ini lebih banyak dari tim lainnya.

19. Tottenham mempunyai 19 pencetak gol berbeda musim ini, jumlah terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris. Hull City menyusul dengan 18 pencetak gol.

20. Tidak ada pemain yang mencetak 20 gol di Liga Inggris musim kemarin. Namun, lima pemain melakukannya musim ini, terbanyak sepanjang Liga Inggris beranggotakan 20 tim.


0 comments:

Poskan Komentar