Jumat, 25 Juni 2010

BeritaSepakBola. Portugal yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010, bermain tidak terlalu ngotot atas Brasil. Alhasil, kedua tim hanya mampu bermain keca mata di laga pamungkas.

Bertanding di Durban Stadium, Jumat (25/6/2010) malam WIB, Brasil lebih mendominasi jalannya pertandingan. Brasil lebih dulu mengancam lewat Dani Alves di menit 5 yang melepaskan sebuah tendangan keras dari kotak pinalti. Bola masih menyamping.

Portugal membalas mengancam pada menit 17 , umpan silang Cristiano Ronaldo langsung disambar Tiago. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Brasil.

Brasil yang lebih mendominasi pertandingan kembali mendapat peluang di menit 29. Umpan silan dari sisi kiri langsung disambar Nilmar di tiang jauh. Sayang bola cuma membentur mistar. Kemudian pada menit 38, Maicon melepas crossing dari kanan dan bola ditanduk saja oleh Luis Fabiano sayang si kulit bundar masih melenceng di sisi kiri gawang yang dijaga Eduardo.

Portugal balik menekan di menit 40, Ronaldo menggiring bola sendirian dan dari luar kotak penalti ia melepaskan tendangan kanan. Tapi bola masih mengarah tepat di pelukan Julio Cesar. Namun hingga akhir babak pertama kedudukan tetap 0-0.

Pada babak kedua, tempo permainan kedua tim lebih melambat. Tekanan Brasil baru tercipta di menit 57 melalui Alves, ketika ia menggiring bola di sudut area penalti Portugal dan mengumpan kea arah gawang tapi bola sundulan Fabiano masih bisa dijinakkan Eduardo.

Portugal tak butuh lama untuk membalas serangan Brasil. Simao Sabrosa yang masuk menggantikan Duda langsung memberikan ancaman di gawang Cesar. Sayang tendangannya masih bisa diblok.

Menit 61, Ronaldo menusuk dari sisi kanan dan berhasil melewati Lucio. Pemain termahal dunia ini mengirim umpan yang sebenarnya matang sayang Raul Meireles yang berdiri di depan gawang gagal menjangkaunya.

Sekitar 10 menit sesudahnya, Lucio mengirim umpang kepada Alves. Pemain yang disebut terakhir lantas bergerak ke arah kotak penalti Portugal dan melepas tendangan keras. Bola masih jauh melayang di atas mistar.

Ronaldo! Simao menyisir sisi kiri lapangan dan mengirim umpan silang ke depan gawang. Sayang, finishing Ronaldo yang menerima bola masih melambung tinggi.

Menit 88, Lucio bisa saja membuat gol. Sayang bola sepak pojok Alves yang ditendang Lucio berhasil ditangkap Eduardo.

Memasuki injury time, Eduardo dibuat kepayahan oleh serangan Brasil. Ramires menggiring bola dan melepas tendangan keras ke arah gawang. Bola masih bisa diantisipasi kiper Portugal. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan masih tetap 0-0.

Dengan hasil ini, Brasil lolos sebagai juara grup sedangkan Portugal sebagai runner up grup. Walau di pertandingan lain, Pantai Gading mampu mengalahkan Korea Utara, mereka gagal lolos ke babak 16 besar.

Man of the Match Pertandingan Portugal vs Brasil: Cristiano Ronaldo (Portugal)

Video pertandingan Portugal vs Brasil:


Susunan Pemain:

Portugal: 1-Eduardo, 2-Bruno Alves, 6-Ricardo Carvalho, 23-Fabio Coentrao, 21-Ricardo Costa 15-Pepe (8-Pedro Mendes 64'), 16-Raul Meireles (14-Miguel Veloso 84'), 16-Tiago, 5-Duda (11-Simao Sabrosa 54'), 7-Cristiano Ronaldo, 10-Danny

Brasil: 1-Julio cesar, 4-Juan, 3-Lucio, 6-Michel Bastos, 2-Maicon, 5-Felipe Melo (17-Josue 45'), 8-Gilberto Silva, 9-Luis Fabiano (23-Grafite 85'), 19-Julio Baptista (18-Ramires 82'), 21-Nilmar, 13-Dani Alves (a2s/roz)


0 comments:

Poskan Komentar