Jumat, 04 Juni 2010

BeritaSepakBola. Ada hal yang mengejutkan muncul dari daftar nama pemain tim Korea Utara yang dikeluarkan FIFA. Salah satu striker andalan mereka terdaftar sebagai kiper di daftar nama pemain yang dikeluarkan oleh FIFA 1 Juni kemarin.

Ini adalah kesalahan fatal yang dilakukan oleh pelatih Korea Utara, Kim Jong-hun. Kim Jong-hun sejak awal hanya mempersiapkan 23 pemain untuk menghadapi Piala Dunia 2010, namun pelatih tersebut justru mendaftarkan nama Kim myong-won sebagai kiper.

Kejadian ini tentu sangat merugikan tim Korea Utara, karena FIFA menolak upaya Korea Utara untuk mengubah daftar nama pemain tersebut. Berdasarkan aturan FIFA, semua nama serta posisi yang sudah didaftarkan tidak bisa diubah lagi dengan alasan apapun.

Akibat blunder yang dilakukan pelatih Korea Utara ini, Kim Myong-won terancam tidak dapat bermain pada posisi yang sebenarnya, dan tentunya akan membuat daya gedor lini dapan Korea Utara akan berkurang karena Kim Myong-wonmerupakan striker andalan Korea utara.

Selain itu, stok penjaga gawang tim Korea Utara hanya menyisakan dua pemain saja untuk berlaga di Piala Dunia 2010 nanti. Di Piala Dunia nanti Korea Utara berada di Grup G yang merupakan salah satu grup neraka, karena di grup tersebut bercokol tim-tim kuat seperti Pantai Gading, Portugal dan Brasil.

0 comments:

Poskan Komentar