Rabu, 08 Desember 2010

Hasil AC Milan vs Ajax Amsterdam. Ajax Amsterdam berhasil mempermalukan AC Milan dengan skor 0-2 dalam laga terakhir fase grup Liga Champions.

Bertanding di Stadion San Siro, Kamis, 9 Desember 2010, dinihari WIB, Ajax langsung mengancam gawang Milan pada menit ke-5. Sepakan Luis Suarez dari tepi kotak penalti diblok dengan baik oleh Marco Amelia. Melalui sayap Ajax kembali menekan tuan rumah, dari sudut yang sama seperti Suares, di menit 11 tendangan Sulejmani ditepis ke luar lapangan oleh Amelia.

Tak banyak yang bisa dilakukan Milan untuk mengimbangi kecepatan dan permainan menyerang Ajax. Amelia pun dipaksa jatuh bangun mengamankan gawangnya saat menepis sepakan jarak jauh Christian Eriksen. Sebelumnya Eriksen juga membahayakan gawang Milan saat sepakan kerasnya bisa dihandang Daniele Bonera.

Suarez kembali merepotkan barisan belakang Milan saat dia menusuk dari sisi kiri kotak penalti. Berhasil melewati Andrea Pirlo, sang striker terjatuh di dalam kotak terlarang. Klaim penalti Suarez tak diacuhkan wasit, dia justru dapat kartu kuning.

Milan akhirnya punya peluang pertamanya di menit 37, saat tandukan Ronaldino menyongsong umpan diagonal Robinho masih terjangkau kiper Maarten Stekelenburg. Momen tersebut menjadi semacam kebangkitan Rossoneri karena dalam beberapa menit berikutnya mereka punya peluang melalui Ronaldinho dan Robinho.

Pada babak kedua, Ajax mengubah taktik dan bermain lebih menekan. Gebrakkan skuad yang diarsiteki sementara oleh Frank De Boer ini akhirnya mampu membuat publik San Siro terbungkam pada menit ke-57. Adalah gelandang bertahan Demy De Zeeuw yang mampu membuka keunggulan sekaligus menaklukkan kiper Marco Amelia.

Gol itu sontak membuat kepercayaandiri Ajax bangkit. Milan sendiri coba membenahi penampilannya di awal-awal babak kedua ini dengan terus menguasai sektor tengah.

Namun, justru perjuangan Ajax-lah yang kembali membuahkan hasil. Pada menit ke-66, bek Ajax, Toby Alderweireld mampu menggandakan keunggulan setelah memaksa Amelia kembali memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Tertinggal dua gol membuat Milan coba meingkatkan agresivitas serangan. Zlatan Ibrahimovic pun dimasukkan oleh Pelatih Massimiliano Allegri guna menambah amunisi di lini depan.

Namun, upaya Milan terus-menerus gagal. Hingga laga usai, Buat Ajax, kemenangan ini punya arti penting karena mereka berhak menyudahi fase grup sebagai penghuni posisi tiga dengan poin tujuh. Hasil tersebut memastikan didapatnya tiket ke Liga Europa.

Video hasil pertandingan AC Milan vs Ajax Amsterdam bisa disaksikan di Soccer Video.

0 comments:

Poskan Komentar