Sabtu, 22 Januari 2011

Hasil AS Roma vs Cagliari. AS Roma berhasil mengamankan posisi di peringkat dua Serie A Italia, setelah mengalahkan Cagliari dengan skor 3-0 pada giornata 21 Serie A 2010/11.

Bertandng di Stadion Olimpico, Minggu, 23 Januari 2011, dinihari WIB,  Cagliari memulai laga dengan semangat tinggi di Olimpico. Pada menit-menit awal, kiper Julio Sergio sudah dipaksa bekerja keras untuk mementahkan tendangan Andrea Cossa.

Namun, Roma mulai mengendalikan permainan. Bahkan mereka berhasil mengungguli lawannya melalui penalti Francesco Totti di menit ke-22. Roma mendapat hadiah penalti menyusul dijatuhkannya Daniele de Rossi oleh Michele Canini. Eksekusi itu diselesaikan dengan baik oleh Totti.

Roma berpeluang memperbesar keunggulannya. Namun, tendangan striker Marco Borriello yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti berhasil digagalkan oleh kiper Michael Agazzi.

Tertinggal 1-0 tak membuat Cagliari menyerah. Mereka justru tampil agresif demi menyamakan kedudukan. Sayangnya, usaha keras mereka gagal membuahkan hasil.

Pada babak kedua, Roma kembali mengambil inisiatif menyerang di awal-awal laga. Gebrakkan Roma itulah yang kerap membuat barisan belakang Cagliari kerap bertidank ceroboh.

Beberapa kali David Asotori cs membiarkan barisan penyerangan Roma, khususnya sektor sayap leluasa memberi tekanan ke daerah kotak penalti. Hingga akhirnya pada menit ke-70 petaka kembali menghampiri Cagliari.

Adalah gelandang gaek Simone Perrotta yang mampu menggandakan keunggulan tuan rumah usai memanfaatkan umpan matang bek asal Brasil, Juan. Roma pun unggul 2-0.

Unggul dua gol membuat kubu Roma mulai santai. Ranieri coba mengubah taktik dengan memasukkan darah segar, Jeremy Menez dan Mirko Vucinic menggantikan Rodrigo Taddei serta Borriello.

Hasilnya pun cukup efektif. Saat barisan belakang Cagliari semakin lengah memasuki menit-menit akhir, Roma mampu menambah keunggulan melalui kerja samaapik Vucinic yang diselesalikan oleh Menez. Roma unggul 3-0. Dan skor tersebut mampu dipertahankan hingga laga usai.

Kemenangan ini mengangkat Roma ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 38 poin dari 21 laga. Anak buah Claudio Ranieri tertinggal tiga poin dari AC Milan yang baru akan bertanding melawan Cesena, Senin (24/1/2011) dinihari WIB. Sementara Cagliari di peringkat kesembilan dengan 26 poin.

Video hasil pertandingan AS Roma vs Cagliari bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain AS Roma vs Cagliari:

AS Roma: Julio Sergio, Juan, Mexes, Riise, Cassetti, De Rossi, Simplicio, Perrotta, Taddei (Menez 67'), Borriello (Vucinic 68'), Totti (Brighi 90')

Cagliari: Agazzi, Astori, Canini, Agostini, Pisano, Conti, Cossu, Nainggolan (Laner 79'), Biondini, Acquafresca (Ragatzu 90'), Nene (Matri 66').

0 comments:

Poskan Komentar