Rabu, 02 Februari 2011

Ibrahim Afellay
Hasil Almeria vs Barcelona. Barcelona seperti yang sudah diperkirakan, berhasil melenggang mulus ke final Copa del Rey setelah di leg kedua semifinal berhasil mengalahkan tuan rumah Almeria dengan tiga gol tanpa balas. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan ALmeria vs Barcelona).

Bertanding di Estadio de Los Juegos, Kamis, 3 Februari 2011, dinihari WIB, meski tampil tanpa pemain pilarnya, Barca tetap mampu mendominasi jalannya laga. Sejumlah peluang bahkan berhasil didapat Barca melalui Nolito, Bojan dan rekrutan anyar Ibrahim Afellay. Sayang, sejumlah peluang tersebut tak mampu dikonversi menjadi gol.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Blaugrana akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-34. Sebuah umpan terukur yang dilepaskan Afellay sukses disambut Adriano yang melakukan overlap. Tanpa kesulitan berarti, bek sayap asal Brasil mengantar El Barca memimpin 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Barcelona praktis mampu lebih mendominasi permainan. Upaya perlawanan yang dilakukan Almeria tak trelihat efektif meski yang dihadapainya adalah skuad lapis kedua Barcelona.

Meski mencadangkan Lionel Messi, David Villa, dan Xavi Hernandez, Blaugrana tetap tampil luar biasa. Kombinasi serangan mereka tetapapik dengan permainan satu-dua sentuhan.

Padamenit ke-56, Barcelona akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui gol gelandang muda, Thiago Alcantare. Hingga pada menit ke-66, giliran Ibrahim Afellay yang mencetak gol pertamanya untuk membawa Barcelona menjauh menjadi 3-0.

Keunggulan 3-0 yang mampu dipertahankan hingga usai membuat barcelona lolos ke partai final Copa Del Rey dengan mengantungi agregat 8-0. Skor ini menjadi yang terbesar pada laga semifinal sejak 1932 saat Athletic Bilbao membungkam Espanyol dengan agregat 12-1.

Kini Barcelona tinggal menanti calon lawannya di final dari laga semifinal lainnya yang mempertemukan antara Real Madrid dan Sevilla, Madrid memiliki modal bagus dengan keunggulan 1-0 pada leg 1 di Ramon Sanchez Pizuan. 


Video hasil pertandingan Almeria vs Barcelona bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Almeria vs Barcelona:

Almeria: Esteban, H. Pellerano/ Acasiete (63’), Carlos Garcia, Michel Macedo/ Crusat (68’), Luna, H. Bernardello, F. Vargas, Corona, K. Uche/Ortiz (77’), H. Goitom, S. Feghouli.

 
Barcelona: Pinto, G. Milito, Dani Alves, Adriano, J. Mascherano, S. Keita, I. Afellay, Busquets/Pique (47’), Thiago Alcantara, Bojan, Nolito.

0 comments:

Poskan Komentar