Senin, 14 Februari 2011

Hasil Fulham vs Chelsea. Fulham berhasil menahan langkah Chelsea menjaga persaingan memperebutkan gelar juara Premier League, setelah kedua tim bermain tanpa gol.

Bertanding di Craven Cottage, Selasa, 15 Februari 2011, dinihari WIB, Fernando Torres yang didaulat sebagai striker tunggal didampingi Nicolas Anelka di kanan, dan Florent Malouda di kiri, masih gagal menampilkan penampilan terbaiknya. Striker asal Spanyol itu nyatanya masih butuh waktu beradaptasi lebih lama dengan gaya bermain The Blues.

Fulham sendiri meski tampil di depan puluhan ribu pendukungnya gagal tampil dominan. Skuad asuhan Mark Hughes ini lebih sering mengandalkan serangan balik guna membongkar pertahanan kokoh yang dibangun kuartet John Terry, David Luiz, Branislav Ivanovic, serta Ashley Cole.

Namun, taktik Fulham ini juga menjadi kendala terbesar Chelsea pada babak pertama ini. Upaya trisula The Blues membongkar pertahanan tuan rumah kerap buntu. Sampai babak pertama usai, Brade Hangeland cs masih mampu memaksa sang juara bertahan mandul di Craven Cottage.

Fulham yang tampil bersemangat lebih dulu mengancam gawang Chelsea di menit 24. Tendangan deras Damien Duff dari luar kotak penalti bisa jadi berbuah gol andai tidak ditepis kiper Chelsea, Petr Cech.

Empat menit kemudian, giliran Chelsea menggebrak. Menyambut umpan silang Branislav Ivanovic dari kanan, bola disambar tendangan Frank Lampard, namun arahnya masih melambung.

Chelsea tinggal berjarak beberapa inci dari gol di menit 32. Kali ini, peluang dilahirkan oleh Florent Malouda dengan satu tendangan deras, tetapi bola cuma menyerempet mistar gawang kiper Mark Schwarzer.

ak sampai semenit, Schwarzer kembali harus bekerja keras mengamankan gawangnya. Kiper Australia itu menepis bola silang yang dilepas Ivanovic jadi tendangan sudut.

Memasuki babak kedua, Chelsea coba semakin meningkatkan intensitas serangan. Beberapa perubahan taktik coba dilakukan Carlo Ancelotti termasuk memainkan Salomon Kalou dan Drogba mengantikan Anelka dan Torres.

Perubahan itu sempat membuat serangan The Blues sedikit lebih hidup. Beberapa kali Chelsea mampu memberi ancaman ke gawang Fulham yang dikawal kiper Mark Schwarzer. Namun penyelesaian akhir yang buruk kerap menjadi kendala terbesar The Blues.

Justru Fulham yang berkesempatan unggul saat laga memasuki menit ke-93. Tindakan David Luiz melanggar Clint Dempsey di dalam kotak penalti membuat wasit Mike Dean menunjuk titik putih. Sialnya, eksekusi Dempsey berhasil dibaca dengan baik oleh Petr Cech. Kesempatan menang Fulham yang sudah berada di depan mata pun terbuang percuma.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea kian tertinggal jauh dari Man United di puncak klasemen. Hasil ini pun menjadi kegagalan keenam The Blues mencetak gol di laga tandang mereka. Bagi, Fulham, tambahan satu angka pun tak mampu mengangkat mereka dari posisi 12 dengan koleksi 30 poin.

Dengan cuma menambah satu angka, Chelsea kini terpaut cukup jauh dari Manchester United yang kokoh bertengger di puncak klasemen. Kedua tim kini memiliki selisih 12 poin. Jelas bukan jarak yang cukup mudah untuk dikejar Chelsea.

Video hasil pertandingan Fulham vs Chelsea bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Fulham vs Chelsea:

Fulham: Schwarzer; Baird, Hughes, Hangeland, Salcido; Duff, Sidwell, Murphy (Gera 83), Dempsey; Johnson (S. Davies 74), Dembele (Gudjohnsen 83).

Chelsea: Cech; Ivanovic, Terry, Luiz, A. Cole; Ramires, Essien, Lampard, Malouda; Torres (Drogba 71), Anelka (Kalou 66).

0 comments:

Poskan Komentar