Sabtu, 19 Februari 2011

Hasil Sriwijaya FC vs Al Ain. Satu-satunya wakil Indonesia di Liga Champion Asia, Sriwijaya FC gagal lolos ke babak penyisihan grup, setelah dikalahkan wakil UEA, Al Ain dengan skor 4-0 pada final play-off Liga Champion Asia 2011.

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 19 Februari 2011, tuan rumah yang diperkuat Keith Kayamba Gumbs itu sering kewalahan menghadapi tim lawan yang dilatih Alexadre T Gallo itu.

Kendati sejak awal berusaha mengimbangi permainan lawan, tim tuan rumah yang dilatih Ivan Kolev itu nampak kelelahan secara fisik, antara lain karena harus menjalani pertandingan beruntun di Liga Super Indonesia dan Liga Champions Asia dalam pekan ini.

Akibatnya gempuran demi gempuran pemain lawan berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC (SFC) yang dijaga Ferry Rotinsulu.

Empat gol kemenangan Al Ain itu, dua di antaranya diciptakan pada babak pertama dan dua lagi di babak kedua pertandingan berlangsung.

Gol pertama Al Ain diciptakan melalui tendangan Omar Abdulrahman di menit ke 12 babak pertama pertandingan berlangsung.

Gol kedua Al Ain diciptakan Elias R pada menit 45 melalui tendangan penalti karena penjaga gawang SFC dianggap wasit melanggar pemain depan lawan di depan gawangnya.

Sementara gol ketiga dibobol Omar Abdulrahim setelah terjadi tendangan penalti pada menit ke 49, akibat Ferry dianggap melanggar pemain depan lawan di dekat gawangnya.

Selanjutnya gol keempat tim tamu juga diciptakan Elias Riberio di menit ke 53 pertandingan babak kedua berlangsung.

Kekalahan ini membuat peluang SFC ke babak lanjutan Liga Champions Asia gagal, kendati dalam pertandingan sebelumnya berhasil menang dari kesebelasan Muangthong United Thailand dalam drama adu penalti dengan skor akhir 9-8 untuk SFC.

Kendati kalah, Sriwijaya FC tetap mewakili Indonesia di kompetisi antarklub Asia. Juara Piala Indonesia itu akan bertanding di AFC Cup 2011.

Video hasil pertandingan Sriwijaya FC vs Al Ain bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Sriwijaya FC vs Al Ain:

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu, Supardi (Rudi Widodo 52'), Bobby Satria, Thierry Gathuessi, Ahmad Juprianto, Arif Suyono (Rendy Siregar 75'), Mahadirga Lasut, Ponaryo Astama, Mahyadi Panggabean, Budi Sudarsono, Keith Kayamba Gumbs.

 
Al Ain: Dawoud Sulaiman, Musalam Fayez, Faris Jumaa, Omar Abulrahman (Moh. Abdulrahman 65'), Ibrahima Keita, Ali Al-Wehaibi, Hazza Salem, Fawzi Fayez, Hamad Ali Moh Saeen (Ali Al-ahbabi 83') Moh. Haddaf, Elias Ribeiro


0 comments:

Poskan Komentar