Minggu, 27 Maret 2011

Hasil Brasil vs Skotlandia. Brasil sukses meraih kemenangan atas Skotlandia pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Emirates, Inggris, Minggu (27/3). Tim Samba berhasil melesakkan dua gol ke gawang Tartan Army melalui Neymar da Silva.

Laga baru berjalan 8 menit, Brasil sudah mengancam pertahanan Skotlandia. Rodrigues Jadson melepaskan tembakan yang coba ditahan Allan McGregor. Kiper Skotlandia itu gagal menangkap bola sehingga si kulit bundar harus disapu lini belakangnya.

Dari sepak pojok pada menit 19, Brasil kembali memiliki peluang. Bola dilayangkan oleh Elano untuk ditanduk Leandro meski arahnya masih di atas mistar.

Salah satu peluang terbaik Leandro terjadi pada menit ke-27. Namun sayang, tendangannya masih melenceng tipis di samping gawang Skotlandia yang dijaga, Alain McGregor.




Skotlandia ganti menyerang pada menit 33. Charlie Adam mengirim bola untuk ditanduk Steven Whittaker kendati arah bola belum tepat sasaran.

Enam menit berselang, Brasil kembali menekan lewat aksi individu Neymar. Ia menyodorkan bola kepada Leandro tetapi rekannya itu sudah terjebak offside.

Tiga menit jelang turun minum, giliran Neymar yang beraksi. Dan kali ini, tendangan jarak dekat Neymar berhasil merobek jala tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Brasil tidak mengendurkan  serangan.
Beberapa detik setelah peluit babak kedua dibunyikan, Neymar lagi-lagi mengancam. Namun, tembakan jarak jauhnya masih gagal menemui sasaran.

Semenit kemudian Gregor dipaksa melakukan sepasang penyelamatan di bawah gawang Skotlandia. Lagi-lagi itu terjadi setelah salah satu rekannya, James McArthur, kecurian saat tengah menguasai bola.

Pada menit ke-58, Brasil kembali memiliki peluang. Tendangan bebas Elano Brumer mengarah tepat ke gawang Skotlandia. Kali ini, McGregor berhasil mengamankan gawangnya dengan baik.

Brasil akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-77. Aksi Neymar harus dihentikan Adam di dalam kotak penalti. Neymar sendiri yang menjadi algojo berhasil menggandakan skor sekaligus menutup pertandingan untuk kemenangan Brasil.

Hingga laga berakhir, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Brasil tetap bertahan. Pelatih Mano Menezes bisa tersenyum lebar karena meski tanpa Alexandre Pato, Kaka, ataupun bintang lainnya, skuad muda yang ia turunkan masih bisa menuai kemenangan. Bagi Neymar sendiri, hasil ini merupakan kesuksesan baginya untuk unjuk gigi di Eropa di tengah ramainya tawaran yang datang padanya.

Video hasil pertandingan Brasil vs Skotlandia bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Brasil vs Skotlandia:

Brasil: Julio Cesar, Daniel Alves, Luicio, Thiago Silva, Lucas Leiva (Sandro '86), Andre Santos, Elano (Elias '82), Ramires, Leandro Damiao (Jonas '78), Jadson (Marcelinho '72), Neymar (Renato Augusto '89).

Skotlandia: McGregor, Hutton, Crainey, Berra (Wilson '73), G Caldwell, Whittaker (Commons '64), Adam (Snodgrass '78), Brown, Miller (Mackail-Smith '87), Morrison (Cowie '90), McArthur (Bannan '56).

0 comments:

Poskan Komentar