Minggu, 13 Maret 2011

Hasil AS Roma vs Lazio. Laga Derby Della Capitale kembali dikuasai oleh kubu AS Roma setelah sukses menghempaskan tim sekota Lazio dengan skor 2-0, berkat sepsang gol Francesco Totti.

Bertanding di Stadion Olimpico Roma, Minggu, 13 Maret 2011, malam WIB, baru lima menit babak pertama berjalan, Roma sudah nyaris menjebol gawang Lazio. Tendangan deras David Pizarro sudah menaklukkan kiper Nando Muslera, tetapi melabrak mistar gawang.

Hingga separuh babak pertama berjalan, kedua tim sama-sama kesulitan menembus pertahan lawan. Lazio punya peluang di menit ke-34. Sayangnya, bola hasil tendangan kaki kiri Hernanes meleset tipis dari tiang gawang sebelah kiri Roma.

Enam menit berselang Roma yang memiliki peluang. Mendapat umpan dari Jeremy Menez, Juan yang sudah berdiri bebas melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan. Beruntung bagi Lazio, Ledesma berada dalam posisi yang pas untuk mnepis bola. Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Roma mampu tampil lebih agresif. Skuad asuhan Vincenzo Montella ini tampil lebih dominan atas tamunya. Beberapa peluang langsung diciptakan Totti cs ke gawang Lazio yang dikawal Fernando Muslera.

Upaya tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70. Berawal dari umpan pendek tendangan bebas David Pizarro, Totti melepaskan tendangan keras yang tak bisa digagalkan oleh Muslera. Akan tetapi, sempat terlihat pandangan Muslera saat itu terganggu sinar laser berwarna hijau yang disorotkan ke arah wajahnya.

Petaka kembali menghampiri Lazio yang harus bermain dengan sepuluh orang setelah Radu mendapat kartu merah akibat menanduk Simplicio. Laga semakin memanas setelah kejadian ini. Para pemain Lazio dan Roma sempat terlibat bentrok sebelum akhirnya bisa diredakan oleh wasit Paolo Tagliavento.

Nasib Lazio benar-benar terpuruk dalam laga ini. Mereka mendapat hukuman penalti pada menit ke-90 setelah Giuseppe Biava menjatuhkan Fabio Simplicio di kotak penalti. Tak hanya itu, Lazio juga harus kembali kehilangan pemain setelah Ledesma dikartu merah akibat memprotes wasit terlalu berlebihan.

Totti yang ditunjuk sebagai algojo akhirnya mampu menyempurnakan tugasnya. Eksekusi penalti Totti bersarang mulus demi melengkapi pesta dua gol Roma yang mampu diamankan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Lazio kembali merasakan kekalahan dalam Derby della capitale kelima secara beruntun.

Kemenangan ini membuat koleksi angka Roma bertambah jadi 49. Pasukan arahan Vincenzo Montella itu duduk di posisi enam dan merapatkan jarak dengan Lazio yang berselisih dua angka di atasnya.

Video hasil pertandingan AS Roma vs Lazio bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain AS Roma vs Lazio:

AS Roma: Doni; N Burdisso, Juan, Mexes, Riise; Pizarro, De Rossi; Menez (Taddei 57), Perrotta, Vucinic (Simplicio 84); Totti (Castellini 90).

Lazio: Muslera; Lichtsteiner, Stendardo, Biava, Radu; Ledesma, Matuzalem; Sculli, Hernanes (Kozak 76), Zarate (Mauri 76); Floccari (Brocchi 83).

0 comments:

Poskan Komentar