Minggu, 06 Maret 2011

Hasil Liverpool vs Manchester United. Liverpool sukses menahan laju MU di puncak klasmen berkat kemenangan The Reds 3-1 atas Setan Merah pada lanjutan Liga Premier Inggris 2010/11.

Bertanding di Stadion Anfield, Minggu, 6 Maret 2011, malam WIB, Liverpool mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, MU terlebih dahulu mendapat kesempatan emas pertama pada menit ke-16 melalu Dimitiar Berbatov.

Menit 16, lewat sebuah tendangan first-strike yang sangat keras, dari luar kotak penalti, penyerang asal Bulgaria itu mengancam gawang The Reds. Sial, tendangan Berbatov masih menyapa mistar gawang Pepe Reina.

Pada menit ke-34 Liverpool mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan Dirk Kuyt. Diawali dari aksi Suarez yang mampu melewati adangan Michael Carrick, Rafael, dan Wes Brown, Suarez lantas menggelontorkan bola melewati dua kaki Edwin van der Sar. Kuyt yang berada di depan gawang kosong dengan mudah tinggal meneruskan umpan Suarez untuk membuka kemenangan The Reds.

Lima menit berselang, Kuyt gandakan keunggulan tuan rumah. Berawal dari umpan silang Suarez, bola yang coba disundul Nani keluar justru mengarah ke depan gawang. Kuyt yang berdiri bebas dengan mudah menanduk bola menaklukkan Van der Sar untuk kedua kalinya.

Pada pengujung babak pertama, sempat terjadi insiden. Pertama, jegalan Jamie Carragher yang berujung cederanya Nani diganjar wasit kartu kuning. Dua kartu kuning lain dilayangkan kepada Rafael dan Martin Skrtel akibat saling dorong usai saling jegal.

Memasuki babak kedua, dominasi Liverpool terus berlanjut. Gol ketiga Liverpool pun tercipta pada menit ke-65. Berawal dari tendangan bebas Suarez, bola mampu ditepis Van der Sar. Tapi, Kuyt bereaksi cepat untuk mencocornya dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Red Devils mampu membalas melalui Javier Hernandez pada pengujung laga. Tapi, gol hiburan itu hanya memperkecil kedudukan menjadi 1-3.

Pada laga ini, Andy Carroll melakukan debutnya sebagai pemain Liverpool. Dia masuk menggantikan Raul Meireles pada pertengahan babak kedua dan langsung mendapatkan aplaus dari publik Anfield.

Hingga akhir laga, kedudukan 3-1 buat kemenangan Liverpool tetap bertahan. Hasil ini memang tidak membuat MU tergusur dari puncak klasemen Liga Inggris, tetapi koleksi 60 angka Wayne Rooney dkk kini tinggal berjarak tiga angka dari Arsenal yang menguntit di posisi dua.

Sementara buat Liverpool, hasil gemilang ini membuat tim asuhan Kenny Dalglish itu merangkak ke peringkat enam dengan nilai 42 dari 29 laga. The Reds tinggal berjarak enam angka dari Chelsea yang menghuni peringkat empat.

Video hasil pertandingan Liverpool vs Manchester United
bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Liverpool vs Manchester United:


Liverpool: Reina; Johnson, Carragher, Skrtel, Aurelio (Kyrgiakos 24); Gerrard, Lucas, Kuyt, Meireles (Carroll 74), Maxi; Suarez (Cole 89).

Manchester United:
Van der Sar; Rafael Da Silva (O’Shea 76), Smalling, Brown, Evra; Nani (Hernandez 45), Carrick, Scholes, Giggs; Berbatov, Rooney.

0 comments:

Poskan Komentar