Sabtu, 09 April 2011

Hasil Barcelona vs Almeria. Barcelona berhasil memperlebar jarak dengan rival mereka Real Madrid kembali menjadi 8 angka setelah El Barca sukses mengalahkan Almeria dengan skor 3-1 pada jornada 31 La Liga 2010/11.

Bertanding di Camp Nou, Minggu, 10 April 2011, dinihari WIB, Barcelona turun dengan maMelalui perjuangan cukup berat, Barcelona langsung menguasai permainan. Namun permainan menyerang anak asuh Josep Guardiola itu sanggup diredam oleh permainan defensif nan disiplin yang dipertontonkan Almeria.

Tuan rumah baru bisa menggebrak lini belakang Almeria pada menit ke-16, melalui sontekan Thiago usai menerima umpan Bojan Krkic. Namun peluangnya amsih melambung di atas mistar gawang.

Tidak lama kemudian Lionel Messi dengan kemampuan individunya yang sangat baik, melewati kawalan bek tamu, namun sayang tendangannya dari luar kotak penalti masih berada tipis di sisi kiri gawang Diego Alves.

Sementara itu, dari kubu Almeria bukannya tanpa peluang. Kombinasi antara Pablo Piatti dengan Ortiz hampir saja mengubah keadaan untuk tim tamu andai kesempatan mampu dimaksimalkan dengan sempurna.

Semenit jelang jeda, Messi hampir membawa keunggulan untuk rekan-rekannya, bila tendangan lambungnya dari sudut sempit tidak digagalkan oleh Alves. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua, kegagalan Gabriel Milito dalam menerapkan jebakan off-side harus dibayar mahal. Umpan Piatti dengan sigap berhasil disempurnakan oleh Miguel Angel Corona di luar jangkauan kiper Sergio Pinto.

Barcelona langsung membalas. Berawal dari umpan panjang Milito, David Villa dijatuhkan oleh Diego Alvesdi kotak terlarang. penalti untuk El Barca. Lionel Messi yang mengeksekusi penalti tanpa kesulitan berhasil mengimbangi keadaan.

Villa seharusnya bisa menambah keunggulan bila umpan yang dilepaskan oleh Messi dapat diselesaikan dengan baik. Sayang tandukannya mampu diselamatkan oleh Alves.

Pada akhirnya, berawal dari tendangan penjuru yang dilepaskan Messi, Barcelona mampu mengungguli tamunya saat Thiago dengan sempurna menanduk bola ke dalam gawang Alves.

Pesta Barcelona akhirnya dilengkapi dengan aksi Messi pada masa injury time yang dengan dingin menusuk ke kotak penalti dan mengelabuhi Alves.

Bagi Messi gol ini merupakan yang ke-29 pada musim ini dan berhak memimpin daftar pencetak gol tersubur, unggul satu dari Cristiano Ronaldo, yang di pertandingan sebelumnya juga mencetak gol.

Dengan kemenangan ini, Barca mempertahankan selisih poinnya dengan Real Madrid tetap delapan angka. Barca mengoleksi 84 angka dari 31 laga, sedangkan Madrid punya 76 poin usai melibas Athletic Bilbao 3-0.

Video hasil pertandingan Barcelona vs Almeria
bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Barcelona vs Almeria
:

Barcelona: Pinto; Alves, Pique, Milito (Pedro 54), Maxwell; Xavi, Iniesta, Mascherano, Thiago (Keita 67); Messi, Krkic (Villa 31).

Almeria: Alves; Juanito, Ortiz (Feghouli 79), Acasiete, Henrique, Michel, Corona (Uche 57), Crusat (Goitom 71), Bernardello, Rodriguez, Piatti.

0 comments:

Poskan Komentar