Senin, 10 Oktober 2011

1. The Death Road (Bolivia)

Jalan Yungas Utara,atau diketahui sebagai "Jalan Maut",jalan sepanjang 61-69 KM ini menghubungkan La Paz to Coroico ( Ibukota Bolivia) dan wilayah hutan Amazon di Yungas Bolivia. Menurut suatu perhitungan,jalan ini memekan korban 200-300 korban setiap tahun

2. Guoliang Tunnel Road (China)

Berlokasi di pegunungan Taihang, provinsi Hunan China. Jalan di gunung Taihang ini dibangun oleh penduduk lokal setempat,diperlukan waktu 5 tahun untuk membangun terowongan sepanjang 1200 m dengan tinggi 5 meter serta lebar 4 meter ini. Beberapa penduduk lokal meninggal dalam pelaksanaan pembangunanya,namun hal tersebut tidak menciutkan tekad mereka. Dan akhirnya pada tanggal 1 Mei 1977 terowongan ini dibuka untuk lalulintas umum.

3. Ruta 5: Arica to Iquique Road (Chile)
Jalan yang menghubungkan antara Arica dan Iquique ini termasyhur karena bahayanya. Jalan ini terletak tepat diatas dasar lembah yang tinggi,didasarnya akan banyak terlihat bangkai - bangkai kendaraan. Panas di daerah ini juga berbahaya karena menyebabkan halusinasi fatamorgana.

4. Siberian Road to Yakutsk (Russia)
Jalan Umum russia ni terletak di Yakutsk,daerah dengan suhu dingin yang ekstrim. Yang membuat jalan ini berbahaya adalah cuaca dan keadaan jalan yang tidak beraspal. Saat salju turun akan sangat licin dan pandangan yang terbatas. dan pada saat musim hujan maka akan menyebabkan kendaraaan terjebak dalam lumpur( mirip di Kalimantan atau sumatera kali ya . Nah pada saat banyak kendaraan terjebak lumpur atau kemacetan banyak tindakan kriminal terjadi disini

5. Sichuan-Tibet Highway (China)
Di China,angka kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalulintas meningkat dua kali lipat sejak 20 tahun terakhir ini. Jalan sepanjang 2,412 km yang menghubungkan sichuan dengan Lhasa tibet ini sering terjadi longsoran batu dan tanah,dan hal ini adalah umum terjadi disana.

6. James Dalton Highway (Alaska)
Jalan gravel (kerikil) sepanjang 414 mil ini menyeberangi Tundra arktik yang terkenal akan alam liar serta jarang penduduknya. Jangan harap bisa melewati jalur ini tanpa bahan bakar cadangan,persediaan makanan,radio CB,roda cadangan serta mobil dengan pengerak 4 roda(4WD)

7. Patiopoulo-Perdikaki Road (Greece)
Jalan kerikil dan sempit antara Patiopoulo dan Perdikaki ini banyak terdapat tanjakan dan turunan yang curam serta banyak lobang di jalurnya. Banyak pengendara tewas disini tiap tahunya,dan lebih berbahaya pada malam hari.

8. Trollstigen (Norway)

Troolstigen yang berarti (tangga trool). Jalan ini meskipun berbahaya,sempit dan banyak tikungan tajam adalah tempat tujuan wisata. Dipuncak bukit terdapat tempat parkir kendaraaan yang luas.

9. The A682 Road (England)

jalan A682 antara junction 13 dan M65 Long Preston adalah jalan terburuk di Inggris. Sudah mencatat 100 insiden fatal dalam 10 tahun ini. dan 22 kecelakaan serius dalam tiga tahun ini dan dua diantaranya fatal. Paar ahli menyatakan bahwa per 10 mil jalan ini rata-rata 0,5 angka kematianya. Daerah ini adalah favorit bagi para Biker, terutama pada senin pagi.

10. Stelvio Pass Road Trollstigen(Italy)
Jalan beraspal tertinggi di pegunungan Aspen timur,dan tertinggi kedua di Alps setelah Col de l'Iseran (2770 m). Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan lembah atasnya (Adige valley dan Merano). JHalan ini berlokasi di Italian Alps, dekat Bormio dan Sulden, 75 km dari Bolzano, dekat dengan perbatasan Swiss.

sumber: http://unikboss.blogspot.com/2010/10/10-jalan-paling-extreme-di-muka-bumi.html

0 comments:

Poskan Komentar