Minggu, 30 Oktober 2011

Berita Bola - Hasil Liga Spanyol 2011/2012. Levante menelan kekalahan pertamanya musim ini, yang membuatnya gagal kembali ke puncak klasemen.

Bertandang ke Estadio El Sadar, Pamplona, Levante membawa pulang kekalahan dua gol tanpa balas. Sang pemimpin kagetan tertahan di posisi ketiga. Osasuna naik ke posisi ketujuh, menggeser Athletic Bilbao.

Alvaro Cejudo membuka skor untuk tuan rumah menit ke-44. Juan Fransisco Martinez menggandakan keunggulan satu menit sebelum babak pertama berakhir agen bola.

Di babak kedua, Levante memperoleh banyak peluang untuk membuat gol balasan dan menyelamatkan reputasinya sebagai tim tak terkalahkan di sembilan laga sebelumnya. Beberapa peluang didapat Xavi Torres, tapi tidak ada gol balasan.

Levante tidak tampil buruk. Mereka lebih dulu memperoleh peluang ketika Arouna Koné melepas tembakan dari sudut sempit, memanfaatkan umpan Gustavo Munúa, menit kesepuluh.

Dua menit berikutnya, berturutan Asier Del Horno dan Javad Nekounam mendapat peluang bersih untuk membuka skor. Osasuna sebaliknya. Mereka dipaksa bertahan dengan banyak pemain agar tidak kebobolan lebih dulu.

Tuan rumah baru bisa keluar menyerang selepas menit ke-15. Álvaro Cejudo mendapat peluang pertama menit ke-15, berikutnya menit ke-17.

Cejudo juga menyulitkan Levante lewat umpan-umpannya. Salah satunya gagal dijadikan gol oleh Nino, panggilan Juan Fransisco Martinez, menit ke 27.

Memasuki menit ke-20, situasi menjadi berbalik. Levante tertekan. Osasuna leluasa menyerang, dan menciptakan peluang
agen bola.

Menit ke-40, Cejudo memanfaatkan kemelut di depan gawang Levante untuk membuat gol. Ia melepas tembakan dari dalam kotak penalti, yang tak bisa diblok.

Empat menit kemudian, Nino memanfaatkan situasi sama untuk menggandakan keunggulan tuan rumah. Levante mulai kehilangan kepercayaan diri.

Di babak kedua sang pemimpin kagetan itu memperlihatkan karakter aslinya sebagai tim mediocre. Mereka gagal bankit, meski Osasuna harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-59.

Cejudo diganjar kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran berbahaya. Kartu kuning pertama diperoleh saat merayakan gol dengan membuka kostum.

Osasuna bermain bertahan. Levante mendapatkan peluang menguasai pertandingan, tapi tidak ada gol balasan sampai akhir laga.

Berikut Hasil Lengkap Jornada ke-11 La Liga Spanyol 2011/2012 (29-31 Oktober 2011):
  • Valencia 3-1 Getafe 
  • Villarreal 2-0 Rayo Vallecano 
  • Barcelona 5-0 RCD Mallorca 
  • Real Sociedad 0-1 Real Madrid 
  • Sporting Gijon 1-1 Athletic Bilbao 
  • Osasuna 2-0 Levante 
  • Racing Santander 1-0 Real Betis 
  • Atletico Madrid 3-1 Real Zaragoza 
  • Malaga 2-1 Espanyol 
  • Sevilla --- Granada
Berikut klasmen sementara La Liga Spanyol 2011/2012:  



0 comments:

Poskan Komentar