Senin, 26 Desember 2011

BERITA BOLA - Hasil West Brom vs Manchester City. Manchester City gagal menjauhkan diri dari kejaran Manchetser United pada persaingan posisi atas klasmen EPL. City hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas West Brom pada laga Boxing Days 2011.

Bertanding di The Hawthorns, Senin, 26 Desember 2011, malam WIB, Manchester City langsung menggebrak, namun peluang awal City baru tercipta pada menit ke-14 melalui Samir Nasri. Bola umpan David Silva jatuh di kaki Nasri dan pemain asal Prancis itu mencoba melepaskan tembakan. Namun bola masih bisa ditangkap oleh Ben Foster.

Sepuluh menit kemudian, Silva nyaris membawa City unggul. Berawal dari umpan Sergio Aguero dari dalam kotak penalti, Silva yang berada di depan gawang melepaskan tendangan yang masih melayang tipis di atas mistar gawang tuan rumah.

Menit ke-34, Mario Balotelli sempat menjebol gawang Foster lewat tendangan voli usai menerima umpan dari Aguero. Namun hakim garis terlebih dahulu mengangkat bendera karena Aguero terlebih dahulu terperangkap offside saat menerima bola terobosan dari Silva.

Tiga menit berselang, West Brom mengancam lewat serangan balik yang berawal dari kesalahan Silva. Beruntung Vincent Kompany berhasil memotong umpan pemain West Brom sebelum bola sampai ke kaki Shane Long. Hingga paruh pertama usai tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Balotelli nyaris membuka skor bagi City saat laga baru berjalan sembilan menit. Sayang sepakannya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Tiga menit kemudian, Long menghadirkan ancaman bagi gawang Joe Hart. Namun sundulannya usai menerima umpang Jerome Thomas masih melebar tipis di sisi kiri gawang Hart agen sbobet.

Upaya Silva di menit ke-60 juga masih belum mampu memberikan keunggulan bagi City. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih mampu diselamatkan Foster.

Di menit ke-67, West Brom kembali mengancam. Berawal dari situasi set piece, Chris Brunt melepaskan tembakan dari dari luar kotak penalti namun masih melayang di atas gawang Hart.

Enam menit kemudian tuan rumah nyari membuka gol lewat Thomas. Namun sepakannya dari luar kotak penalti masih menghantam tiang gawang.

Upaya SIlva di menit ke-86 untuk menghadirkan gol bagi City masih belum membuahkan hasil. Tembakannya dari dalam kotak penalti kembali diblok.

Di ujung babak kedua, upaya Edin Dzeko untuk mencetak gol juga masih belum menemui sasaran. Sundulannya menyambut tendangan sudut Adam Johnson masih menyamping tipis di kiri gawang Foster. Hingga akhir laga, skor imbang 0-0 tetap tidak berubah agen sbobet.

Tambahan satu poin ini belum mengusik posisi City dari puncak klasemen dengan poin 45. Namun anak didik Roberto Mancini kini cuma unggul selisih gol atas musuh terberat mereka, Manchester United. Pada laga lain di Old Trafford, MU menang 5-0 dari Wigan Athletic (baca: Hasil dan Video Pertandingan Manchester United vs Wigan).

Video highlight pertandingan West Brom vs Manchester City:




Susunan pemain West Brom vs Manchester City:

West Brom: Foster; Jones, McAuley, Olsson Shorey; Thomas, Scharner, Mulumbu (Dorrans 81'), Brunt; Odemwingie, Long.

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kolo Toure, Kompany, Clichy; Yaya Toure, Milner (Dzeko 83'); Silva, Aguero (Johnson 75'), Nasri (Barry 59'); Balotelli.

0 comments:

Poskan Komentar