Selasa, 03 Januari 2012

Cara Menambahkan dan Install Bahasa Indonesia ke Blackberry Storm 9530 dan Blackberry Torch 9800

Baru membeli sebuah Blackberry secara Online dari Luar Negeri? Atau mendapat kiriman Blackberry dari saudara di luar negeri? Pas mau memakai Blackberry tersebut, dan mau mengganti language ke Bahasa Indonesia, namun pas dicari-cari ternyata Bahasa Indonesia tidak ada dalam pilihan alias tidak terinstall di Blackberry tersebut.

Untuk Menginstall atau menambahkan Bahasa Indonesia ke Blackberry misalnya Blackberry Storm 9530, Blackberry 9800 Torch, Blackberry Bold 9900 ataupun Blackberry Torch 9860 berikut adalah langkah sederhananya.

Pertama, Download Blackberry Device Software atau OS terbaru yang Multi Language (sudah ada Bahasa Indonesia di dalamnya) sesuai dengan type Blackberry yang Anda miliki di Website Resmi Blackberry. Setelah itu, Install OS tersebut di Laptop atau Komputer.

Setelah OS terbaru terinstal, kemudian jalankan Blackberry Desktop Manager versi 6 dan jangan lupa sambungkan Blackberry ke Laptop menggunakan Kabel data, dan lakukan proses Update OS Blackberry Anda. Proses Update ini memakan waktu kurang lebih 1 jam lebih.

Begitu proses update OS selesai, coba cek apakah Bahasa Indonesia sudah terinstall di Blackberry atau belum. Jika ternyata Bahasa Indonesia belum tersedia di pilihan language, jangan khawatir. Langkah berikutnya adalah sambungkan kembali Blackberry ke Laptop, dan jalankan kembali Blackberry Desktop Manager.

Klik menu Application pada Blackberry Desktop Manager, untuk masuk ke Daftar Aplikasi yang tersintall di Blackberry dan Daftar Aplikasi yang siap untuk di Install ke Blackberry Storm atau Blackberry Torch Anda. Selanjutnya adalah cari dan beri ceklis pada Bahasa Indonesia dari Daftar yang ada, lalu tekan Apply, dan proses installasi Bahasa Indonesia Indonesia ke Blackberry pun di mulai, tunggu sampai proses selesai, dan jangan mencabut Blackberry saat proses sedang berlangsung, karena akan mengakibatkan Blackberry error.

0 comments:

Poskan Komentar