Selasa, 03 Januari 2012

Maksimalkan Kecepatan Speedy Disemua Server

Telkom Speedy, merupakan layanan Telkom yang memberikan akses internet super cepat atau dapat disebut juga dengan Broadband Internet Access. Speedy menggunakan teknologi ADSL yang memungkinkan penggunanya dapat mengakses data hingga kecepatan sampai 1024 Kbps atau 1 Mbps pada kecepatan download (downstream) dan 128 Kbps pada kecepatan upload (upstream).
Setelah Telkom meng-upgrade kecepatannya hingga 1 Mbps, kecepatan mengakses sebuah situs hanya dapat dirasakan peningkatan yang signifikan pada saat mengakses situs local atau yang berserver di Indonesia (IIX). Sedangkan pada saat mengakses situs internasional, kecepatannya tidak terlalu ada banyak peningkatan dibanding dengan sebelum diupgrade.
Tetapi, sekarang sudah ada trik yang memungkinkan kita untuk memaksimalkan kecepatan saat berinternet menggunakan speedy, yaitu menggunakan proxy. Karena kita menggunakan produk Telkom, ya sudah sebaiknya kita juga menggunakan proxy yang disediakan oleh Telkom. Proxynya adalah proxies.telkom.net.id, dan menggunakan port 8080. Atau dapat juga menggunakan 202.134.0.135, dan menggunakan port 8080. Cara mensetting proxy dapat dilakukan dengan masuk ke menu Options (Tools Options)apabila menggunakan Firefox, atau Tools Internet Options apabila menggunakan IE.
Kalau kamu menggunakan IE, ini neh panduannya…
With IE
Nah, bagi kamu yang make Firefox, ini gambarnya…
With Firefox
Setelah itu, sekarang kita akan mengetes kecepatannya. Buka alamat www.whereismyip.com apabila sudah menunjukkan IP proxy, selamat anda telah berhasil mensetup proxy di browser anda. Berikut ini adalah perbandingan test kecepatan di www.speedtest.net dengan menggunakan proxy dan tidak menggunakan proxy.
Sumber : http://kei-kai.blogspot.com/2008/05/browsing-lebih-cepat-menggunakan-proxy.html (dengan editan ulang)

0 comments:

Poskan Komentar