Selasa, 24 Juli 2012

Kolam renang ini tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai yang terbesar di dunia. Kolam renang di pinggiran pantai ini memiliki panjang mencapai 1.013 meter (1 kilometer lebih) dan luasnya mencapai 8 hektar. Kolam renang yang terletak di pinggir pantai Chili ini menampung air hingga sebanyak 66 juta galon (250.000 meter kubik air).



Kolam renang ini membutuhkan waktu 5 tahun untuk menyelesaikannya dan ketika dibuka langsung menarik banyak wisatawan ke San Alfonso del Mar resort di Algarrobo, pantai selatan Chili dimana kolam renang ini berada.



Kolam renang ini menggunakan mesin pompa dan sistem penyaringan yang dikendalikan komputer untuk tetap menjaga air laut di dalamnya agar tetap fresh dengan sistem sirkulasi permanennya. Pompanya menyedot dan menyaring air dari laut pada satu sisi, dan memompanya keluar lagi pada sisi lainnya. Temperaturnya diatur pada suhu 26 derajat celcius, lebih hangat sekita 9 derajat dari suhu air laut di dekatnya.



Kolam renang ini didesain oleh Biochemist asal Chili, Fernando Fischmann dengan memanfaatkan sumber air laut yang tidak pernah habis dan tentunya tidak merusak lingkungan laut di sekitarnya.

0 comments:

Poskan Komentar